Minggu

Cara Gampang Ganti Proxy


Sekarang lagi banyak banget situs-situs yang di block sama ISP, sehingga kita tidak bisa untuk masuk kedalam suatu situs yang di block tersebut. Sebenarnya ada beberapa cara gampang yang bisa pembaca ikuti agar bisa membuka situs-situs yang lagi diblock tersebut, salah satunya adalah dengan cara mengganti proxy.

Untuk mendapatkan alamat proxy server yang masih fresh beserta dengan portnya kunjungi situs berikut INI, lalu disitus tersebut terdapat berbagai macam proxy server berdasarkan nama negara, port, atau pun berdasarkan tingkat kecepatannya. Copy salah satu proxy servernya.
Selanjutnya tinggal masukan alamat proxy server beserta portnya ke browser yang sering kita gunakan untuk berinternet.

Jika menggunakan Browser Mozilla Firefox, cara ganti proxy nya adalah :

Masuk ke menu Tools – Option – Advanced – Network – Pada bagian Connection klik Setting – Pilih Manual Proxy Configuration. Lalu masukan alamat proxy dan juga Portnya.

Jika menggunakan Browser Google Chrome, cara ganti Proxy nya ada :

Masuk kedalam menu Settings – pada bagian Network klik Change Proxy Settings – Pada tab Connections – pilih koneksi yang sering digunakan untuk berinternet – lalu klik settings – pada bagian proxy server ceklist bagian use a proxy server – masukan alamat proxy beserta dengan portnya.

Nah begitulah cara untuk mengganti proxy server pada browser mozilla firefox dan juga google chrome.

Namun jika ada selalu menggunakan browser Mozilla Firefox, ada add-ons yang sangat berguna yang dapat digunakan sebagai proxy otomatis, silahkan search anonymoux pada bagian add-ons selanjutnya jika sudah muncul klik install untuk menginstall add-ons tersebut di browser Mozilla Firefox.

Ok cukup mudah bukan cara untuk mengganti proxy, selamat mencoba J

0 comments

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free