Rabu

What the story, morning glory.



Beberapa hari kemarin gua ketemu sama salah satu politikus muda yang katanya nanti dia itu bakal menjadi penerus dari politikus-politikus sekarang. Waktu ngobrol-ngobrol sama politikus muda tersebut dia banyak banget menceritakan tentang gimana kehebatan dirinya dalam berpolitik dan visi, misi dia jika kelak dia menjadi salah satu orang yang berpengaruh di pemerintahan. Tapi berdasarkan perkataan dia itu yang bisa gua tangkep cuma sebuah kesombongan terhadap dirinya, dan dari kata-kata yang dia gunakan enggak memperlihatkan kalo dia itu merupakan orang cerdas (bukannya gua sombong atau sok-sokan cerdas juga).


Setelah ngobrol agak lama tiba-tiba kami membahas mengenai kasus yang terjadi di SDN 2 Gadel, setelah itu dia mencoba untuk mengungkapkan mengenai pendapatnya terhadap kaskus tersebut, namun seperti yang gua duga, dia itu memaparkan pemikirannya dengan sedikit linglung dan tidak konsisten (kan sebelumnya gua bilang kalo nih orang emang kurang begitu punya ot*k). Karena dia memaparkan pemikirannya dengan terbata-bata akhirnya gua memotong pembicaraan dia dan memaparkan pendapat gua tentang kasus di SDN 2 Gadel. Namun apa yang terjadi setelah gua memaparkan pendapat gua tersebut, dia hanya bilang “bocah ingusan tahu apa tentang pengambilan keputusan dan sistem berpolitik, mendingan kamu cepat-cepat selesaikan kuliah kamu dan cepat cari pekerjaan yang sesuai dengan pendidikanmu”. Hahahaha jujur aja gua sedikit gondog dan merasa lucu juga sama kata-kata dia, mungkin inilah sifat dari para pemimpin bangsa kita dimasa depan. Tidak bisa menerima pendapat dan sok pintar dan cerdas padah otaknya cuma duit dan perut doank.
Namun bagaimanapun juga kita sebagai masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin dimasa depan. Mungkin sekarang ini sudah banyak pemimpin yang hanya pandai dalam berpidato dan berkoar-koar, namun kenyataannya otaknya gak seberapa. Kalo boleh mengcopy lirik lagu slank yang berjudul tong kosong “Tong kosong nyaring bunyinya, tetapi tong kosong banyak bicara” mungkin sangat cocok untuk mewakilkan sifat dan kepribadian daripada para wakil rakyat kita dimasa sekarang ataupun masa depan.

Hati-hatilah pada pilihan kita nanti pada saat pemilihan umum berlangsung, jangan sampai kita memilih seorang politikus seperti politikus muda yang saya temui tersebut. Suara kita sangat berarti untuk kemajuan bangsa ini. Jangan lupa, Keep a rockin in the free world!!!.

0 comments

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free