Selasa

Smartfren - Modem Berteknologi EVDO Yang Mantap.


Baru dua minggu ini gua pake modem baru, alhamdulilah dengan sedikit nabung akhirnya bisa kebeli juga modem baru soalnya modem yang dulu udah rusak. Sempet bingung juga sih mau beli modem apaan tapi berdasarkan referensi dari temen dan juga gua cari-cari di internet banyak yang merekomendasikan buat pake modem smartfren yang katanya lumayan cepet buat internetan karena sudah menggunakan teknologi evdo.

Buat yang belum tau evdo itu apa kita coba untuk menelaahnya sama-sama ok. EVDO (Evolution Data Only) adalah layanan akses Wireless Internet Broadband yang memiliki kecepatan tinggi, kalau di GSM kita mengenal istilah 3G nah EVDO ini dia berjalan di CDMA atau dengan kata lain bisa diartikan kalo EVDO itu 3G nya CDMA.

Kelebihan EVDO dibandingkan dengan CDMA biasa tentunya lebih cepat (yaiyalah EVDO kan teknologi baru). Nah pas gua pake modem smartfren ini emang terasa banget cepetnya, tapi yang gua takutin itu apa cepetnya karena gua baru beli dan nanti kalo udah agak lama dia lemot lagi (WTF!!!). Tapi kata temen gua yang udah lama pake modem smartfren, koneksinya masih stabil-stabil aja sama kaya waktu dia baru beli.

Jujur gan gua gak ada hubungan sama sekali sama pihak smartfren apalagi kalo gua kerja di smartfren. Gua Cuma mau kasih rekomendasi tentang modem EVDO yang bagus buat dipake. Karena menurut gua sih emang lumayan kenceng nih si EVDO keluarannya smartfren. Tapi itu juga tergantung dari tempat dimana modem itu loe pake. Karena pas modem ini gua bawa pulang kampung ke rumah gua di Rangkasbitung, gua gak dapet sinyal. Jadi sebelum membeli gua saranin supaya loe cek dulu sinyal EVDO di tempat yang bakalan lo pake modemnya itu bagus apa enggak, ok.

Keep Rockin in the Free World.

2 comments

Simpel Blog 26 Oktober 2011 pukul 10.41

gimana? sekarang masih cepet? lu dapet speed berapa sekarang? gua cuman dapet 130kbps. lemot banget

Firdan 26 Oktober 2011 pukul 19.56

payah gan, semenjak paketnya diganti...

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free