Senin

Program BEO

Wah udah lama juga nih gak posting karena kemaren2 sibuk sama UAS jadinya gak sempet posting deh. Ok sekarang saya coba berbagi coding program yang sangat sederhana tapi bisa membuat orang terkagum-kagum J. Program ini namanya “Program BEO”, jadi setiap kata yang kita tulis bakalan diucapin sama program ini.

Bikinnya gak ribet-ribet amat, gak perlu pake software bahasa pemrograman tingkat tinggi buat program ini, yang kita butuhin cuma notepad, keripik kentang, segelas kopi sama sebungkus Marlboro (wek itu sih kebiasaan saya) tapi serius yang kita butuhin sebenernya cuma Notepad.

Ok seperti biasa jangan kebanyakan cuap-cuap langsung kita praktekin aja. Langkah pertama buka Notepad terus Copy Paste Source di bawah ini

Dim pesan, sapi

pesan = InputBox ( "Sok silahkan, juragan mau saya ngomong apa?", "Beo Mekanik")

Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")

sapi.Speak pesan

Lalu Save notepad tersebut dengan nama apa saja (Terserah juragan) tetapi format filenya harus “.vbs” (tanpa tanda petik) jangan “.txt” (Tanpa tanda petik juga) misalnya “beo.vbs” (lagi-lagi tanpa tanda petik ya).

Sekarang coba jalankan file tersebut lalu ketikan kata apa saja maka program tersebut akan mengucapkan apa yang kita ketikan tersebut.

Gimana, simpel kan? lumayan juga program ini buat hiburan kita kalo mau dengerin suara cinta laura versi cowo :).


Keep Rockin in the free world

2 comments

Anonim

Lumayan programnya buat lucu-lucuan :). tetap berbagi ya...

Firdan 4 April 2010 pukul 02.18

Diusahakan untuk tetap berbagi :).

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free