Jumat

Membuka Situs Yang di Blok.

Sekarang kan banyak banget situs yang diblok, biasanya sih situs yang diblok itu situs yang mengandung unsur pornografi atau pun konten-konten dewasa lainya. Atau ada juga beberapa situs yang sengaja di blok seperti misalnya facebook, twitter atau beberapa situs lainnya. Ini sih biasanya pemblokiran terhadap situs jejaring sosial dilakukan di perkantoran supaya para karyawannya fokus buat kerja bukannya malah asik ber-jejaring sosial.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblok, mulai dari menggunakan proxy sampe juga mengganti DNS, namun cara yang akan saya share disini gak perlu software ataupun proxy, caranya juga simple banget dan gampang.

Sebagai contoh misalnya situs yang diblok adalah situs facebook.com, dan salah satu cara yang paling gampang untuk membuka situs yang di blok tersebut adalah berikut ini.

Langsung aja buka command prompt. Pembaca bisa mengetikan cmd di bagian search program atau melalui start – Accessories – Command Prompt.

Kalo udah kebuka Command Promptnya sekarang ketikan perintah ping facebook.com. nanti pada saat proses ping dilakukan kita bisa mengetahui IP Address yang dimiliki oleh situs facebook.com.


Kalo udah ketahuan Ip Addressnya sekarang tinggal salin IP address tersebut terus di bagian url browser, jadi kalo biasanya kita masukin DNSnya di bagian url yaitu facebook.com, sekarang kita masukin Ip Addressnya. Contohnya seperti pada gambar berikut ini :


Sekarang coba di enter, dan hasilnya sekarang kita sudah bisa untuk membuka situs yang sebelumnya sudah terblokir. Kenapa hal ini bisa dilakukan? Karena proses pemblokiran situs itu biasanya hanya dilakukan pada DNSnya saja sedangkan pada IP Addressnya tidak dilakukan proses pemblokiran. Semoga tutorial ini bermanfaat and keep rockin.

0 comments

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free