Minggu

Pengalaman Pertama Membuat Sistem dan Program.


Jujur aja, saya baru mengenal mengenai sistem dan program pada saat baru menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma. Waktu itu saya bingung mengenai harus mulai darimana untuk membuat sistem dan program yang baik. Tapi untungnya di Universitas Gunadarma ini saya medapat ilmu yang sangat membantu untuk mendesain sistem dan program yang baik.

                Bahasa pemrograman yang pertama kali saya pelajari adalah bahasa basic. Setelah mendapat dasar yang cukup mengenai bahasa basic saya lalu memutuskan untuk mempelajari bahasa pemrograman visual basic. Sedikit bingung juga, karena saya yang telah terbiasa dengan bahasa pemrograman basic yang berbasis text lalu pindah ke bahasa pemrograman Visual Basic yang berbasis Objek.

                Namun dengan ilmu man jadda wa jadda (barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil) yang diajarkan oleh mamah saya, akhirnya saya dapat beradaptasi juga menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic, walaupun aplikasi yang pernah saya buat di Visual Basic hanya aplikasi database untuk penjualan dan aplikasi hotel, saya cukup bangga.

                Sekarang saya sedang menyusun Penelitian Ilmiah, dan saya ingin membuat aplikasi menggunakan bahasa pemrograman Java. Dan sekarang saya sedang mempelajari bahasa pemrograman Java, semoga dengan ilmu man jadda wa jadda yang diajarakan oleh mamah saya, saya dapat menguasai bahasa pemrograman java ini dengan baik dan menyelesaikan Penelitian Ilmiah saya tepat pada waktunya.

0 comments

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free