Kamis

Aplikasi Multimedia Terbaik Di Ubuntu.

Saya pake ubuntu dari sejak kurang lebih 3 tahun yang lalu, berhubung saya seneng dengerin musik dan liat film, jadi saya coba-coba untuk mencari aplikasi apa yang ada di ubuntu yang paling bagus untuk multimedia pemutar musik dan film. Setelah beberapa kali install software multimedia di ubuntu, akhirnya saya mengambil 4 Aplikasi multimedia terbaik dari yang terbaik.

Clementine.
Clementine ini biasa saya pake untuk memutar musik, tampilannya yang enak dilihat memudahkan saya dalam memilih lagu-lagu apa yang lagi pingin saya putar. Berikut adalah cara install Clementine di Ubuntu :
sudo apt-get install clementine.

Audacious.
Aplikasi Audacious ini juga merupakan salah satu aplikasi pemutar musik yang tersedia di ubuntu. Tampilannya mirip sama aplikasi Winamp yang ada di Windows, jadi buat user yang baru pindah dari Windows ke Linux dan masih belum terbiasa dengan aplikasi pemutar musik bawaan linux, mungkin Audacious bisa menjadi pilihan.
Cara install audacious di ubuntu :
Sudo apt-get install audacious.

 VLC Media Player
Kalo untuk urusan liat video atau film, saya lebih milih untuk menggunakan VLC Media Player. Udah nyaman sama sama aplikasi yang satu ini dan cara penggunaannya juga simple gak ribet.
Cara install VLC Media Player di Ubuntu :
Sudo add-apt-repository ppa:videolan/stable-daily
Sudo apt-get update
Sudo apt-get install vlc

 Kaffeine
Yang terakhir aplikasi multimedia yang saya gunakan di ubuntu adalah kaffeine, ini juga sama seperti vlc media player yang di gunakan untuk memutar file video atau film.
Cara install Kaffeine di ubuntu :
Sudo apt-get install kaffeine.

Tadi itu adalah aplikasi-aplikasi multimedia yang biasa saya gunakan, sebenernya sih masih banyak aplikasi aplikasi multimedia lainnya yang tersedia buat Ubuntu seperti : KMPlayer, Banshee, Amarok, Mplayer dan lain sebagainya. Tapi saya lebih nyaman kalo menggunakan ke-4 aplikasi seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Jadi sekarang terserang pembaca mau menggunakan yang mana. Keep Rockin in The Free World.

1 comments

Obat Herbal Untuk Penyakit Batuk Berdarah 2 Mei 2014 pukul 14.53

baik di ubuntu,,memang kalau di ubuntu aplikasinya juga berbeda dengan windows ya?

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free