Minggu

Menampilkan Account Administrator di Windows XP.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara menampilkan user administrator pada login screen windows xp. Karena secara default user administrator ini tidak di tampilkan pada login screen windows. Dengan menggunakan user administrator ini kita bisa mengatur user-user yang lainnya yang ada pada sistem windows tersebut, dan biasanya password administrator ini di buat pada saat kita melakukan instalasi Microsoft Windows XP. Bagi yang belum tahu bagaimana cara melakukan instalasi windows xp, silahkan mampir ke sini.

Ok sekarang langsung saja kita mempraktikan cara bagaimana menampilkan user administrator tersebut.

1. Menekan tombol Ctrl – Alt – Del

Menekan tombol Ctrl – Alt – Del secara bersamaan sebanyak dua kali pada saat tampilan login screen muncul. Setelah itu akan keluar tampilan windows klasik yang akan menampilkan user administrator. Setelah itu masukan username administrator dan juga password. Namun apabila kita mengosongkan password administrator pada saat melakukan instalasi windows xp, maka kolom password kita kosongkan saja.

2. Melalui safe mode

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan safe mode, karena biasanya apabila kita masuk kedalam safe mode pada jendela login screen akan di tampilkan user administrator. Kita masuk kedalam safe mode dengan cara menekan tombol F8 pada saat komputer pertama kali dinyalakan, setelah kita menekan tombol F8 maka akan tampil jendela berwarna hitam dengan beberapa pilihan di dalamnya, setelah jendela tersebut keluar kita pilih safe mode.

3. Menambahkan Value Pada Registry

Cara yang terakhir adalah dengan menambahkan value pada registry windows, agar dapat masuk kedalam registry klik star – Run, lalu ketikan “regedit” (tanpa tanda petik) lalu tekan enter. Setelah itu akan keluar jendela registry lalu ada jendela Registry Editor buka key HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionWinlogonSpecialAccountsUserList. Pada sisi sebelah kanan, klik kanan pada area kosong, pilih New - DWORD value.

Kemudian berikan value baru tersebut dengan nama “Administrator” (tanpa tanda kutip). Setelah itu, klik dua kali value yang baru Anda buat untuk memberikan nilainya dan masukkan angka 1 pada input value di jendela Edit DWORD. Klik OK.

Terakhir tutup Registry Editor. Sekarang cobalah melakukan log off atau restart komputer Anda, untuk mengetahui apakan user Administrator sudah muncul pada login screen? Jika ya berarti semuanya berhasil. Jika belum, cobalah memeriksa key yang Anda buat pada registry tadi. Pastikan semuanya benar.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan bagi anda yang lupa akan password login maka anda bisa membaca artikelnya disini. keep rockin in the free world…

0 comments

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini.